Polisi Sebut Depresi Berat Ditemukan Pertama Kali oleh sang Adik Pria 51 Tahun Tewas Bunuh Diri

Di perkebunan Dusun Dhisil, Kalurahan Salamrejo, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Pria berinisial P ini pertama kali ditemukan oleh adik kandungnya sendiri, Sabtu (9/1/2021) pukul 11.00 WIB. Diduga bunuh diri dengan cara menenggak obat penyubur tanah.

"Jasad korbanini pertama kali ditemukan oleh adiknya sendiri. Saat itu dia mencari kakaknya yang tak kunjung pulang sejak pagi untuk mencari rumput," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, Minggu (10/1/2021). Ia menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika korban di hari yang sama pukul 08.00 WIB berpamitan kepada anaknya untuk mencari rumput di perkebunan yang berada di dusun setempat. Namun, hingga pukul 11.00 WIB korban tak kunjung pulang.

Mengetahui hal itu, adik korban mencarinya di sekitar rumah hingga akhirnya menemukan korban tergeletak di perkebunan yang tidak jauh dari rumahnya dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya adik korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib. Adapun pada saat dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama TIM Inafis Polres Kulon Progo dan Petugas PMI, kondisi korban dalam keadaan terlentang dengan mulut mengeluarkan busa.

Selain itu juga ditemukan sebilah sabit dan obat pupuk yang diduga sejenis korater atau obat penyubur tanah di samping tubuh korban ditemukan. "Korban ini sebelumnya sempat depresi berat karena dirundung masalah keluarga dan pernah berkali kali mengucap akan bunuh diri," terang Jeffry. Terlebih pada tubuh korban juga tidak ditemukan luka atau tanda penganiayaan.

Selanjutnya, jasad korban dibawa oleh petugas ke RSUD Wates untuk dilakukan visum. Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *